"Bukankan hati kita berkobar-kobar, ketika Ia berbicara dengan kita di tengah jalan dan ketika Ia menerangkan Kitab Suci kepada kita?" (Lukas 24:32)



15 Sept 2016

U N S H A K E A B L E (I)



Atas ajakan seorang teman, aku menghadiri Misa konselebrasi yang dipersembahkan Mgr. I. Suharyo dan grand feast sebagai bagian dari LOJCONFERENCE 2016 @KOTA KASABLANKA MALL pas libur Idul Adha 12 September 2016. Light of Jesus adalah komunitas dari Filipina yang didirikan oleh Bo Sanchez. RD Antara yang menjadi Romo Moderator komunitas ini, juga hadir bersama RP L. Andang Binawan, SJ selaku Vikep Keuskupan Agung Jakarta.

Pengalaman yang menggetarkan hati bersama-sama memuji dan menyembah Tuhan dengan lagu-lagu yang berbeda dengan nuansa orchestra (Misa) serta pop rock dan jazz dalam grand feast ini. Bahkan saat pertama kali memasuki ruang acara, hati ini sudah mulai bergetar!

Dalam pengantarnya, Bro George Gabriel menceritakan pengalamannya merasakan gempa di ketinggian tempatnya bekerja. Getarannya sangat terasa karena jarak yang jauh dari fondasi gedung itu. Namun getaran itu tidak begitu kuat dirasakan di lantai-lantai yang dekat dengan dasar fondasi bangunan. Begitu juga jika kita memiliki hubungan yang dekat dengan Tuhan, kita akan lebih tahan terhadap goncangan badai kehidupan yang kita alami. Setelah ilustrasi singkat ini Bro George Gabriel mengundang Bro Bo Sanchez untuk memberikan insight kepada hadirin yang mayoritas anak-anak muda, generasi penerus Gereja.

Tema UNSHAKEABLE diangkat dari surat Rasul Paulus kepada orang Ibrani (12:28)

 Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut.

 So since we are receiving an unshakable kingdom, let us give thanks, and through this let us offer worship pleasing to God in devotion and awe.


Bo Sanchez kemudian menguraikan empat tipe orang…



  (bersambung)

No comments:

Post a Comment