"Bukankan hati kita berkobar-kobar, ketika Ia berbicara dengan kita di tengah jalan dan ketika Ia menerangkan Kitab Suci kepada kita?" (Lukas 24:32)



15 Sept 2016

U N S H A K E A B L E (II)

Menurut Bo Sanchez, ada empat tipe orang:

Tipe #1: GO
Orang yang selalu memberi/berbagi kepada semua orang (keluarga, teman kerja, teman komunitas, pelayanan, dsb sampai sehabis-habisnya… sehingga pada suatu ketika ia akan kecapekan (burned out) karena tidak bisa berkata tidak. Bo memberikan ilsutrasi dengan menuangkan air dari pitcher ke beberapa gelas sampai airnya habis…Diisi lagi, tapi selalu dibagikan sampai habis lagi.             

Tipe #2: NO
Ada dua macam orang dari tipe ini: orang yang egois, yang tidak mau berbagi dengan sesamanya dan… bisa jadi orang tipe GO yang kelelahan, sehingga tidak mau lagi berbagi!

Tipe #3: FLOW
Bisa juga orang tipe GO karena diterpa badai hidup, ia mengalami kejatuhan (dalam pekerjaan, bisnis, asmara, keluarga, kesehatan, keuangan, dsb) sehingga mengalami kekecewaan/luka-luka batin, namun Tuhan bisa tetap memakai dia untuk menjadi saluran berkat-Nya.
Saat seseorang mengalami kejatuhan, hendaknya ia bisa memandang dari sisi Tuhan. “When you down to nothing, GOD is upto something.” Tuhan sedang merencanakan sesuatu untuk kebaikan kita…
Sebagai ilustrasi Bo menjatuhkan satu gelas sehingga retak/bocor, di mana melalui bagian yang retak/bocor itu air tetap menetes ke gelas-gelas lainnya. Namun pada akhirnya isi gelas itu akan habis juga.

Tipe #4: OVERFLOW
Setelah melalui berbagai badai kehidupan dan mengalami pemulihan, pada akhirnya kita diharapkan menjadi seorang yang overflow/meluber: yang membagikan berkat/kebaikan kepada sesama, namun gelasnya selalu luber, tidak pernah tidak penuh, apa lagi sampai kosong.
Itulah buah dari orang yang tetap berpegang dan dekat pada TUHAN, fondasi iman yang teguh (unshakeable), dalam berbagai kondisi hidup yang kita jalani.

Setiap kita diharapkan akan menjadi orang tipe keempat, yang melalui berbagai badai kehidupan, namun tetap bertahan dan pada akhirnya berbuah bagi sesama dan Tuhan.

Acara dilanjutkan dengan grand feast yang heboh bingittsss bersama Light of Jesus Worship Indonesia… 


BSD City, 15 September 2016



No comments:

Post a Comment