"Bukankan hati kita berkobar-kobar, ketika Ia berbicara dengan kita di tengah jalan dan ketika Ia menerangkan Kitab Suci kepada kita?" (Lukas 24:32)



15 Sept 2016

KENAKANLAH Kuk yang Kupasang

Bait pengantar Injil yang dinyanyikan Pemazmur dalam Misa Minggu pagi pukul 8:30 tadi:
“Kenakanlah kuk yang Kupasang padamu, sabda Tuhan, dan belajarlah pada-Ku karena Aku lemah lembut dan rendah hati.” (Matius 11:29a,b)

Kuk adalah palang kayu dengan jepitan kayu vertikal yang dipasang pada dua hewan penarik agar mereka dapat bersama-sama menarik beban yang berat maupun untuk membajak.

Tuhan Yesus memintaku untuk mengenakan kuk yang dipasang oleh-Nya atasku. Dengan mau mengenakan kuk yang dari Tuhan, aku belajar rendah hati sehingga mau dipasangi kuk dan mau menuruti ke mana Tuhan akan mengarahkan aku (ini juga berarti menyerahkan kemerdekaanku kepada-Nya, karena Tuhanlah yang memegang kendali atas aku). 

Tuhan Yesus, terima kasih atas kuk yang Kaukenakan padaku. Ajar aku semakin rendah hati sehingga aku bisa mengikuti arah yang Engkau mau aku tuju dan tidak berkeras dengan kemauanku sendiri, melainkan dengan rela menyerahkan kemerdekaanku kepada-Mu, yang berkuasa atas hidupku. Amin…

 


BSD City, 27 Agustus 2016

No comments:

Post a Comment