"Bukankan hati kita berkobar-kobar, ketika Ia berbicara dengan kita di tengah jalan dan ketika Ia menerangkan Kitab Suci kepada kita?" (Lukas 24:32)



7 Jun 2012

Berkat Tuhan di Hari Ini

Berkat Tuhan sungguh kurasakan hari ini, walau semalam aku sempat bertanya-tanya “Tuhan mengapa aku tadi bersikap seperti itu? Mengapa aku menuntut untuk diperlakukan dengan adil? Mengapa membesar-besarkan masalah kecil dan beradu argumen dengan teman? Murnikah motivasiku Tuhan, atau itu timbul dari rasa iri hati, egoku, kesombonganku?”

Pagi ini aku bangun cukup pagi untuk mengikuti misa harian. Mungkin karena tidurku tidak cukup nyenyak dengan berbagai pertanyaan di kepalaku semalam. Dalam doaku di gereja kembali aku bertanya-tanya kepada Tuhan apakah motivasiku atas sikap dan kata-kataku kemarin itu murni? Bukan karena iri hati, ego dan kesombonganku?

Pulang misa aku membaca beberapa pengumuman di papan pengumuman dan menemukan satu yang cukup menarik mengenai Workshop Penulisan Populer. Namun aku teringat bahwa bulan ini budgetku cukup ketat dan bertanya-tanya kalau aku ikut workshop ini danaku cukup ga ya? Sesampainya di rumah, aku menelepon untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai workshop tersebut. Di tengah pembicaraan ada telepon masuk yang menanyakan rumah sewa dan mau liat rumahnya sekitar jam 8.30 nanti. Akhirnya Ibu yang menelepon tadi memutuskan untuk menyewa rumah tersebut dan aku menghabiskan setengah hari untuk urusan ini, namun itu bukan sesuatu yang sia-sia.

Malam ini pemilik rumah sewa yang lain akhirnya setuju untuk menyewakan rumahnya satu tahun saja kepada tetangga yang akan merenovasi rumahnya. Jadi kalau aku jadi ikut workshop itu, Tuhan telah menyediakan dananya untukku!

Meskipun dengan segala kegelisahanku semalam, ternyata hari ini Tuhan memberkatiku dengan kemurahanNya. Sungguh luar biasa penyertaan dan pemeliharaanNya dalam hidupku.

Terima kasih Tuhan, Engkau sungguh luar biasa. Kegelisahanku Kauambil dan Engkau memberkatiku dengan kemurahanMu. Bimbing aku selalu ya Tuhan agar aku dapat sungguh berserah pada penyelenggaraanMu karena aku percaya Engkau akan menjagaku selalu. Amin



BSD, 5 Juni 2012

No comments:

Post a Comment