"Bukankan hati kita berkobar-kobar, ketika Ia berbicara dengan kita di tengah jalan dan ketika Ia menerangkan Kitab Suci kepada kita?" (Lukas 24:32)



1 Jun 2012

Belajar Menjadi Taat


Silakan kamu putuskan sendiri mana yang benar di hadapan Allah: taat kepada kamu atau taat kepada Allah (Kis 4:19)

Aku agak kecewa ketika mengetahui bahwa jadual Seven Last Words di Villa Melati digeser dari hari Sabtu ke hari Jumat ini, karena hari ini ada Ibadat Adorasi Ekaristi di gereja Santa Monika. Di lain pihak, aku sedang menghindar dari tugas koor lingkungan untuk misa tanggal 21 April 2012 pukul 19.30 karena aku mendengar bahwa Ibu-Ibu sudah sepakat untuk mengenakan kebaya saat tugas koor tersebut. Jadi jika jadual Seven Last Words tetap di hari Sabtu, aku bisa mengelak dari tugas koor lingkungan untuk misa besok malam karena ga mau ribet pakai kebaya.
Hari ini aku mendapat kabar bahwa diperbolehkan untuk tidak memakai kebaya dan disarankan untuk mengenakan baju putih dan celana/bawahan hitam. Jadi tidak ada alasan lagi bagiku untuk mengelak dari tugas koor lingkungan, dan karena sudah komitmen untuk datang ke pertemuan Seven Last Words maka malam ini aku juga pergi ke sana.
Kelihatannya Allah tidak membiarkan aku untuk bisa menghindar dari tugas koor lingkungan dengan alasan ada pertemuan Seven Last Words, karena pertemuan itu sudah digeser ke hari Jumat. Kalau direnung-renungkan, dengan menghadiri pertemuan Seven Last Words dan tugas koor lingkungan, boleh dibilang aku melakukannya untuk kepentingan Tuhan. Sedangkan hadir dalam Ibadat Adorasi Ekaristi lebih untuk kepentinganku sendiri. Apalagi sorenya ada teman dari kelompok Emmaus Journey angkatan VIII yang mengajak kumpul-kumpul usai Ibadat Adorasi Ekaristi tersebut.   
Ya Bapa, mungkin ini caraMu untuk mengajari aku untuk memilih akan taat kepada kehendakMu atau memilih untuk mengikuti kemauanku sendiri. Kiranya Roh KudusMu selalu membimbing aku untuk mengambil pilihan-pilihan dalam hidupku seturut rencana dan kehendakMu yang indah bagiku. Amin.

BSD, 20 April 2012

No comments:

Post a Comment