"Bukankan hati kita berkobar-kobar, ketika Ia berbicara dengan kita di tengah jalan dan ketika Ia menerangkan Kitab Suci kepada kita?" (Lukas 24:32)



23 Apr 2012

Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya


 
Menjelang Paskah yang lalu, aku mulai merencanakan perjalananku ke Girisonta. Rencana awal adalah berangkat tanggal 17 Mei 2011 (dengan melewatkan sesi terakhir 7 Last Words). Ternyata kamar tamu di sana sedang penuh sampai tanggal 23 Mei, sehingga aku menunda keberangkatanku ke tanggal 24 Mei.

Sampai pertengahan Mei, ternyata ada pekerjaanku yang masih belum beres dan baru selesai tanggal 26 Mei. Oleh karena itu rencana kepergianku kembali tertunda ke tanggal 31 Mei mendatang.

Namun ada hikmah dari penundaan-penundaan ini:
•Aku bisa ikut pembekalan fasilitator EJ yang jadwalnya juga berubah dari hari Selasa malam ke Senin malam
•Aku bisa ikut pertemuan minggu ke-5 KTD tanggal 28 Mei (yang seharusnya terlewat jika aku berangkat tanggal 24 Mei)
•Yang paling mengesankan: jadwal tugas lektor misa pagi yang aku terima tanggal 26 Mei tercantum jadwal bertugas tanggal 7 Juni! Tepat sehari setelah aku tiba kembali di BSD.

Sebelumnya aku sempat minta tolong diatur supaya jadwal tugas lektorku di bulan Mei tidak bentrok dengan waktu perjalananku. Sempat teringat juga untuk minta jadwal tugasku di bulan Juni tidak jatuh di awal bulan, namun karena kesibukan jadi terlupakan. Ternyata Tuhan yang mengaturnya sehingga jadwalku bertugas pas banget setelah aku kembali ke BSD.

Sungguh luar biasa bagaimana Tuhan membantu aku mengatur waktu perjalananku ke Girisonta dengan demikian baik, sehingga apa yang menjadi komitmenku kepadaNya tak satu pun meleset.

Terima kasih Tuhan, Engkau telah mengatur rencana perjalanan yang baik untukku. Semoga perjalananku ke Girisonta boleh semakin mendekatkan aku padaMu, aku boleh semakin mengenalMu secara pribadi dan kiranya dalam bimbingan RohMu yang kudus, aku boleh belajar memahami apa yang Kau kehendaki dalam hidupku. Amin…

BSD, 28 Mei 2011

No comments:

Post a Comment